Dibawah Panas Terik,Babinsa Posramil Kuala Pesisir Usir Hama Burung

Dibawah Panas Terik,Babinsa Posramil Kuala Pesisir Usir Hama Burung

Nagan Raya, acehportal.com - Pendampingan pertanian yang sedang diemban oleh TNI AD tampaknya bukanlah sekadar isapan jempol semata. Kegiatan itu diemban Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama PPL dengan penuh rasa tanggung jawab.

Adalah Koptu Nanang Rusdianto, Babinsa Posramil Kuala Pesisir desa Padang RubekKecamatan Kuala Pesisir  ini bersama petani  melakukan pengusiran burung pipit, ketika lahan sawah sudah akan melaksanakan panen dalam waktu dekat , Jumat, 02/03.

Dilahan persawahan seluas sekitar 2,5 hektar ini, Babinsa yang dikenal aktif tersebut melaksanakan pengusiran hama burung pipit dengan cara menghalau dengan alat seadanya serta menyempatkan waktu untuk berdiskusi dengan petani, tentang rencana panen raya.

“menjelang panen ini kami akan terus memotivasi para petani untuk meningkatkan hasil pertanian bersama PPL setempat, serta berupaya memberikan kontribusi baik itu moril dan bimbingan ucap Koptu Nanang, dengan logat jawanya.

” dari pagi jam 10.00 wib sampai jam 13.00 wib pak Babinsa menemani saya mengusir hama burung yang menyerang padi kami, walaupun saat itu matahari sangat panas menyengat tubuh” ujar Kasmidi, petani pemilik lahan

“Kami akan terus berkomitmen penuh terus dampingi petani agar tercipta swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional,” Ujar Serma Suwandi, Danposramil Kuala Pesisir

Komentar

Loading...