Dansatpur dan Dansatpur Laksanakan Garjas

Dansatpur dan Dansatpur Laksanakan Garjas

Banda Aceh, acehportal.com – Peserta Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam Iskandar Muda tahun 2018, Komandan Satuan Tempur (Dansatpur) dan Komandan Satuan Bantuan Tempur (Dansatbanpur) melaksanakan kesegaran jasmani (Garjas) di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, (02/3/18) pagi.

Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilakukan tes pemeriksaan kesehatan oleh Kesehatan Kodam IM untuk mengetahui apakah para Komandan satuan bisa mengikutinya atau tidak, disamping itu juga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Pelaksanaan Garjas ini terbagi dalam dua tahap, yakni Samapta A berupa lari 3.200 meter dan Samapta B yakni Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run (lari angka delapan).

“Kegiatan kesegaran jasmani peserta Rapim ini, untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan keberhasilan para Dansatpur dan Dansatbanpur dalam membina anggota dan satuannya,” kata Wakil Kepala Jasdam Iskandar Muda, Letkol Inf Parsaoran Sirait saat memimpin kegiatan tersebut.

Menurutnya, sebagai Komandan satuan harus memiliki stamina dan fisik yang  tangguh.

“Kalau fisik Dansat nya tangguh, pasti fisik dan dan stamina prajurit nya juga tangguh-tangguh,” kata Letkol Inf Parsaoran Sirait.

Komentar

Loading...