Runtuhan Beton Timpa Dua Pekerja di Aceh Tengah, Satu Orang Meninggal Dunia

Beton roboh di Aceh Tengah timpa pekerja

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kecelakaan kerja berupa rubuhnya sebuah beton terjadi di kawasan Gampong Pendere, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah, Kamis (1/3/2018) siang tadi, sekira pukul 11.30 WIB. Akibatnya peristiwa itu, dua orang pekerja bangunan menjadi korban.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kabid Humas, Kombes Pol Misbahul Munauwar mengatakan, kedua korban yakni Kasidah (60), warga Gampong Mongal, Kecamatan Bebesen dan Ahmadi (28), warga Gampong Paya Reje, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah.

"Kasidah meninggalkan dunia di lokasi kejadian, sementara Ahmadi mengalami luka berat dan patah tulang di bagian paha kanan dan kirinya," ujar Kabid Humas saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, peristiwa itu berawal saat kedua korban serta seorang pekerja lainnya yakni Irwanda yang merupakan anak kandung Kasidah sedang merapikan pemasangan besi parit yang akan disemen (cor) milik PT Ketiara (pembangunan parit jalan PT Nindia Karya).

"Tiba-tiba beton turap tanah rumah yang berada di pinggir parit (lokasi kerja) ambruk ke atas besi parit yang sedang dikerjakan ketiganya," ungkap Kombes Pol Misbahul Munauwar.

Secara spontan, lanjutnya, Irwanda melompat keluar dari parit dan diikuti oleh Ahmadi yang namun bagian pinggulnya terjepit dengan runtuhan beton yang ambruk. Sementara Kasidah tertimpa langsung dengan runtuhan beton tersebut.

"Kasidah langsung meninggal dunia dengan kondisi yang mengenaskan, dimana isi perut dan ususnya terburai serta tulang dada yang patah, korban yang meninggal dunia dipulangkan ke pihak keluarga dan masih disemayamkan di rumah duka," jelasnya.

Sementara Ahmadi, tambahnya, saat ini masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru, Aceh Tengah. Kasus ini masih dalam penanganan pihak Polres Aceh Tengah," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...