Babinsa Koramil 05/Beutong Awasi Distribusi Raskin

Babinsa Koramil 05 Beutong Awasi Distribusi Raskin

Nagan Raya, acehportal.com - Anggota Babinsa Koramil 05/Beutong, Serda Budiono melaksanakan pemantauan dan membantu pembagian/distribusi beras Raskin kepada warga masyarakat desa Meunasah Pante Kecmatan Beutong, Kamis (01/03/18).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu staf desaMeunasah Pante membagikan beras Raskin yang didapat dari pemerintah untuk warga, cara pembagian beras tersebut diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi keributan sesama warga, dimulai dari pengambilan kupon sampai dengan antri pengambilan beras Raskin tersebut.

Jajaran TNI AD memiliki tanggungjawab untuk mensukseskan program pemerintan tersebut. Keberhasilan program raskin diukur berdasarkan tingkat pencapaian indikator 6 T yakni tepat sasaran, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu, tepat kualitas dan tepat administrasi.

“Program ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga sasaran (RTS) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras dan mencegah penurunan konsumsi energi serta protein. Selain itu raskin bertujuan untuk meningkatkan atau membuka akses pangan keluarga melalui penjualan beras kepada keluarga penerima manfaat dengan jumlah yang telah ditentukan,” jelasnya.

Kegiatan seperti ini harus mendapatkan pengawasan/pemantauan agar dalam pembagian/distribusi beras Raskin ini dapat berjalan tertib dan lancar, sehingga warga masyarakat dapat merasakan aman dan nyaman “tutur Budiono

Sabirin selaku Sekdes setempat mengucapkan banyak terima kasih dan merasa sangat senang karena sudah mendampingi dan membantu kami dalam pendistribusian beras Raskin ini sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar “pungkasnya.

Komentar

Loading...