Apel Gabungan Operasi Keselamatan Rencong TA 2018

Apel Gabungan Operasi Keselamatan Rencong TA 2018

Blangpidie, acehportal.com - 1 Maret 2018- Bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial donor darah HUT Persit ke-72, sejumlah Personel Kodim 0110/Abdya yang telah dijaring tidak bisa berdonor sesuai dengan aturan tenggang waktunya, mengikuti apel gabungan di lapangan Mapolres Abdya, Jalan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya.

Apel gabungan tersebut digelar langsung oleh Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, Sik., Msc. dalam rangka Operasi Keselamatan Rencong TA 2018.

Turut hadir di lapangan tersebut Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Dandim 0110/Abdya yang diwakili Pasiops Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Mohd. Arifin, Danpospom Persiapan Blangpidie Pelda Masrudin, Danposlanal wilayah Abdya Letda laut Ajat Sudrajat, serta berbagai Dinas dan Organisasi terkait Kabupaten Aceh Barat Daya.

Dalam perhatian amanatnya, Kapolres Abdya menyampaikan, bahwa sesuai dengan Instruksi dari Kapolda Aceh Irjen Polisi Drs. Rio S.Djambak, perlu digelar Operasi Keselamatan Rencong TA 2018. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personil dan sarana pendukung lainnya agar pada saat Operasi berjalan, sesuai dengan yang telah diprogramkan oleh Satuan Aceh, dalam hal ini Polda Aceh.

Adapun sasaran pada Operasi Keselamatan Rencong TA 2018 ini yakni untuk menertibkan aturan lalu lintas terkait yang sifat pelanggarannya ini hampir membudaya di masyarakat. “Pelanggaran rambu rambu lalu lintas, kebut-kebutan, melawan arus lalu lintas yang telah ditetapkan, berkomunikasi/main HP saat berkendara, dan yang terakhir menertibkan pengendara Sepmor yang berboncengan lebih dari 1 orang. Ini akan kita tertibkan, termasuk menertibkan pengendara kendaraan yang masih di bawah umur”, urai Kapolres.

Usai pelaksanaan apel gabungan, Pasiops Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Mohd. Arifin mengatakan, “Menindaklanjuti dari ini, akan kita sampaikan kepada jajaran untuk lebih meningkatkan disiplin berlalu lintas, baik dari segi kelengkapan Administrasi kendaraan maupun aturan main berkendara. Dan kita akan dukung apa yang telah disampaikan oleh Kapolres barusan”.

Senada dengan itu Pasiops Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Mohd Arifin selaku Perwira yang bertanggung jawab dalam pengerahan Pasukan mengimbuhkan, “Jajaran kita akan siap membantu pihak Kepolisian bilamana diperlukan. Kita bersinergi untuk Kemanan dan Ketertiban di wilayah Abdya ini”.

Komentar

Loading...