4326 orang Ikuti Donor Darah Serentak HUT Persit ke 72

4326 orang Ikuti Donor Darah Serentak HUT Persit ke 72

Banda Aceh, acehportal.com - Memperingati hari jadinya yang ke 72 tahun, Persit Kartika Chandra Kirana menggelar kegiatan bhakti sosial Donor Darah serentak di seluruh jajaran satuan TNI AD, tidak terkecuali Kodam Iskandar Muda yang menggelar Donor Darah bertempat di Balai Teuku Umar Makodam IM. Kamis (01/3/2018).

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos,. yang hadir dalam kegiatan donor tersebut mengatakan, bahwa kegiatan kegiatan donor darah saat ini tidak ditargetkan jumlah kantong darah, namum sebanyak-banyaknya jumlah yang diperoleh.

“Kita tidak menargetkan berapa, tapi sebanyak -banyaknya”, ujar Pangdam.

Selain itu Pangdam juga menjelaskan bahwa 4.326 orang pendonor mengikuti kegiatan yang dilaksanakan serentak disemua jajaran Kodam danakan terus bertambah.

“ Semua jajaran Kodam, masing-masing Kodim rata-rata 400 orang, jadi semua laporan tadi pagi ada 4.326 orang ini berkembang terus, sampai nanti sore akan terus bertambah, ini kegiatan sosial tidak kita betasi , untuk memperkuat saudara-saudara kita semua,”  terang Pangdam.

Donor darah ini dilakukan serentak diseluruh jajaran TNI AD, baik Kodam, Korem, Kodim, Batalyon dan satuan-satuan jajaran di seluruh Indonesia. Yang mana dibuka secara serentak oleh bapak Kasad dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, melalui video conference. Khusus di Garnizun Banda Aceh Donor darah melibatkan prajurit TNI, anggota Persit, anggota Dharma Pertiwi, masyarakat sekitar Kota Banda Aceh dan pelajar dari SMU N 13 Fajar Harapan.Di hari ulang tahun Persit yang ke 72, Pangdam berharap Persit lebih dekat dengan masyarakat, dan masyarakat juga lebih mengenal Persit dan kita semua sebagai bagain dari masyarakat untuk terus aktif saling membantu sesama.

“ Ulang tahun Persit ini, kita lebih dekat dengan masyarakat, masyarakat juga lebih mengenal, kita semuanya saling membantu sama lain”, harap Pangdam.

Terlihat juga Pangdam IM dan Istri, Kasdam IM dan Istri serta para peserta Rapim Kodam IM yang terdiri dari Irdam, para Perwira Ahli, Danrindam, Danrem 011/LW dan 012/TU, para Asisten, Kabalakdam, para Dandim, Danyon serta Dansat jajaran Kodam IM beserta istri ikut melasanakan donor darah.

Selain Donor darah serentak, Peringatan HUT Persit juga diisi dengan kegiatan lomba Pos KB, lomba menari, loba rumah sehat dan anjangsana dan pemberian santunan warakawuri.

Komentar

Loading...