Prajurit Yonzipur 16/DA Terima Sosialisasi Ops Gaktib dan Ops Yustisi Ta 2018

Prajurit Yonzipur 16/DA Terima Sosialisasi Ops Gaktib dan Ops Yustisi Ta 2018

Aceh Besar, acehportal.com – Seleruh prajurit Batalyon Yonzipur 16/Dhika Anoraga menerima sosialisasi operasi penegakan (Gaktib) dan operasi Yustisi Ta. 2018 dari Polisi Militer Kodam Iskandar Muda (Pomdam IM) bertempat di di aula Mako Yonzipur 16/DA, Indra Puri , Aceh Besar. Rabu (28/02/18).

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Wadan Pomdam IM letkol Cpm Nasrun S.H. Sedangkan untuk pemateri dalam sosialisasi yaitu Mayor Cpm Agustadi S.E yang sehari-hari menjabat Kasi Gakkum Pomdam IM.

Dalam kesempatan tersebut Wadan Pomdam mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan secara umum untuk meningkatkan disiplin, tata tertib, pencegahan laka lalin, dan menghindari penyalahgunaan Narkoba di jajaran Kodam IM, baik perorangan maupun satuan khususnya Prajurit yonzipur 16/DA.

Selain itu kata Wadan Pomdam, Ops Gaktib dan Yustisi dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan disiplin dan mencegah pelanggaran hukum serta kejahatan, bagaimanapun peran TNI harus dirasakan oleh masyarakat, dan jangan sampai prajurit TNI khususnya jajaran Kodam IM arogan ditengah masyarakat.“ Semua ini demi tegaknya citra TNI yang cinta disiplin dan taat berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan di jalan raya. Hal lain yang tak kalah penting, jika anggota sudah disiplin maka akan menjadi contoh bagi masyarakat dan semakin dicintai rakyat,” jelas Wadan Pomdam IM letkol Cpm Nasrun S.H.

Sementara itu, Komandan Batalyon Zeni Tempur 16/DA Mayor Czi Noor Arif Khusaini melalui Wadanyon Mayor CZI Ryan Yustian S.E menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini memiliki makna yang positif dan sangat bermanfaat bagi prajurit.

“ Dengan adanya pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini diharapkan nantinya prajurit Yonzipur 16/DA dapat mencegah perbuatan melawan hukum, serta mampu memberikan citra positif kepada masyarakat,” harap Mayor Czi Ryan Yustian S.E.

Usai kegiatan sosialisasi, di lanjutkan dengan pengecekan kelengkapan kendaraan, baik kenderaan pribadi maupun kendaraan dinas diantara yaitu, lampu sen, rem, klakson, kondisi mesin serta kelengkapan surat-surat meliputi STNK, SIM Umum/ SIM TNI dan KTA.

Tampak hadir dalam sosialisasi Ops Gaktib dan Ops Yustisi, para Perwira Seksi (Pasi) , Komandan Kompi (Danki), prajurit Bintara dan Tamtama Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga.

Komentar

Loading...