Primkop Kartika Kodim 0103/Aceh Utara Gelar RAT

Primkop Kartika Kodim 0103 Aceh Utara Gelar RAT

Lhokseumawe, acehportal.com - Primer Koperasi Kartika malikussaleh Kodim 0103/Aceh Utara menggelar acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke 26 tutup buku Tahun 2017 dengan tema, “Dengan Semangat Wira Usaha dan Kemitraan, Kita Tingkatkan Peran Koprasi Guna Mendukung Pelayanan yang Maksimal Kepada Prajurit, PNS dan Keluarga” yang diselenggarakan di Aula Sapta Marga Makodim setempat dan diikuti seluruh prajurit dan PNS TNI AD Kodim 0103/Aceh Utara. Selasa (27/2/18).

Rapat Anggota Tahunan bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena rapat anggota tahunan merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi.

Selain itu, rapat anggota tahunan juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban Pengurus Kepada anggota Koperasi dalam mengemban tugas dalam pengelolaan Koperasi Kodim 0103/Aceh Utara.

Dalam sambutan Dandim 0103/Aceh Utara yang dibacakan Kasdim 0103/Aceh Utara Mayor Czi Indra Puji Triwanto,Sh Utara mengatakan, kegiatan seperti ini sebagai bahan evaluasi ke depan dan tidak dipandang hanya sebagai kegiatan formalitas belaka atau hanya sekedar untuk memenuhi ketentuan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Organisasi, karena koperasi merupakan organisasi yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya.Rapat juga dapat digunakan sebagai sarana Komunikasi dan pembinaan guna memecahkan permasalahan yang dihadapi dilingkungan kerja masing-masing anggota khususnya dibidang peningkatan kesejahteraan.

Pengurus diharapkan melaksanakan kerja sama dengan usaha yang lain yang profesional dan juga kepada pembina, baik Puskop Kartika, Dinas Perindakop dan Dekopinda guna peningkatan SDM khususnya dibidang Manajemen.

Pengurus Koperasi hendaknya mampu bekerja secara Profesional dilandasi dedikasi dan motivasi yang tinggi, landasan moral, beretika serta berperilaku jujur dan setia dalam pengabdiannya.

Disela-sela acara tersebut juga menyerahkan bantuan sosial kepada musshola Kodim 0103/Aceh Utara,musshola asrama hagu selatan,dan persit kartika Cab. XX Kodim 0103/ Aceh Utara guna memperlancar sarana dan prasana yang dibutuhkan.

Komentar

Loading...