Kodim 0112 Komit Mendukung FKH Teurawah

Kodim 0112 Sabang

Sabang, acehportal.com - Kodim 0112/Sabang mengeluarkan pernyataan siap dan berkomitmen mendukung Forum Komunitas Hijau Teurawah Kota Sabang, sebagai kontrol kebersihan di kota wisata ini.

Hal tersebut diutarakan Komandan Kodim 0112 Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus,S.E, melalui Kasdim, Mayor inf. Yudha Setiawan, pada pertemuan pengurus FKH. Teurawah, bersama Kasdim 0112/Sabang di ruang kerja Kasdim 0112/Sabang pada Selasa (27/2/18).

Menurut Mayor inf. Yudha Setiawan, di lingkungan TNI AD, khususnya Kodim 0112/Sabang, kebersihan merupakan salah satu hal yang diprioritaskan. Maka dari itu, pihaknya siap membantu FKH. Teurawah, dalam mengkampanyekan kesadaran menjaga kebersihan kepada masyarakat.

“Melihat lingkungan yang kotor kita sangat ironis. Dilingkungan TNI sendiri menjaga kebersihan. Kalau masyarakat tidak bisa menunjukan empati terhadap kebersihan, kita sangat menyesal. Maka kita bersama Teurawah mengajak dan menggugah masyarakat untuk menjaga kebersihan dan lingkungan” Ungkap Kasdim Mayor inf. Yudha Setiawan.

Dikatakan, komitmen tersebut tak hanya menjadi jargon atau hisapan jempol belaka. Namun pihaknya bersama Teurawah, akan memberikan yang terbaik untuk menjadikan kota Sabang, sebagai kota wisata yang bersih dan nyaman.

Dia juga menegaskan, bila mana metode kampanye kebersihan tidak memberikan hasil maksimal, maka diperlukan pemberlakuan reward and punishment, bagi pelanggar.

“Kedepan kita akan menstimulasi pemerintah daerah, beserta aparatur di bawahnya, tidak ada lagi pelanggaran kebersihan. Jadi kalau nanti ada lokasi yang sudah dibersihakan Teurawah dan TNI- Polri dan bulan depan kotor lagi, itu perlu ada reward and punishment” tegas kasdim.

Tambahnya, dalam pertemuan yang dilakukan di Kodim 0112/Sabang, kedua belah pihak juga mengagendakan kegiatan pembersihan masal di kawasan wisata Kilometer Nol, yang dipelopori Kodim 0112/Sabang dan FKH. Teurawah dalam waktu dekat ini.

Komentar

Loading...