Kodam IM Gelar Silaturahmi Dengan KBT dan FKPPI

Kodam IM Gelar Silaturahmi Dengan KBT dan FKPPI

Banda Aceh, acehportal.com - Kodam Iskandar Muda menggelar acara silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI (KBT), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) bertempat di ruang TMMD Makodam IM. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pabandya Wanwil Sterdam IM Letkol Arm Kusdi. Selasa (27/2/18) pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit Kodam Iskandar Muda dengan keluarga besar TNI yang lebih harmonis dan meningkatnya pemahaman tentang pancasila dan Bhinneka tunggal ika serta mengajak keluarga besar TNI untuk dapat berpartisipasi dalam menyikapi dan mengatasi permasalahan yang berkembang akhir-akhir ini.

Acara Silaturahmi ini mengusung tema,” Melalui silaturahmi dengan keluarga besar TNI kita tingkatkan pemahaman tentang pancasila dan Bhineka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.

Amanat Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos yang di bacakan Pabandya Wanwil Sterdam IM Letkol Arm Kusdi mengatakan, bahwa TNI, KBT adalah organisasi dari orang-orang yang telah berjasa terhadap Republik ini dengan segala pengorbanan, pengabdian dan perjuangannya. Oleh karenanya, Keluarga Besar TNI (KBT) senantiasa harus tetap solid dan kokoh dalam perannya pembangunan Bangsa Indonesia yang sangat kita cintai ini.

Lanjutnya, keberadaan keluarga besar TNI memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keluarga besar TNI bersama dengan komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban moral untuk mendukung langkah dan kebijakan pemerintah sekarang dalam rangka mencapai tujuan nasional, yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila dan uud 1945.

“ Kepedulian dan kesungguhan keluarga besar tni terhadap berbagai permasalahan yang menjadi prioritas di provinsi Aceh akan sangat berarti bagi terwujudnya Aceh yang damai, aman dan sejahtera,” ujar Letkol Arm Kusdi.Letkol Arm Kusdi berharap, keluarga besar TNI sebagai mitra terbaik TNI terus mendukung tugas dan peran Kodam Iskandar Muda dalam melaksanakan pokok – pokok kebijakan Kasad khususnya dalam bidang teritorial.

Disamping itu, hal lain yang harus menjadi perhatian bersama dalam menghadapi dinamika bangsa yang sedang berlangsung saat ini. Keluarga besar TNI harus tetap menjadi unsur pemersatu bagi seluruh komponen bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman, tantangan dan gangguan, baik yang bersifat regional, nasional, maupun global.

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Pabandya Komsos Sterdam IM, Kakesbangpol dan Linmas Provinsi Aceh Drs Mahdi Efendi, Ketua Legiun Veteran Prov Aceh Kolonel Purn Djafar Karim dan 160 orang Keluarga Besar TNI (KBT) dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) kota Banda Aceh.

Komentar

Loading...