Bandar Narkoba Jaringan Aceh-Malaysia Tewas Ditembak BNN

merdeka.comIlustrasi mayat

JAKARTA,  Petugas gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN), Polda Sumut, Polrestabes Medan, Polres Langkat dan kepolisian Diraja Malaysia berhasil membongkar sindikat peredaran Narkotika jenis sabu dan ekstasi jaringan Aceh - Medan - Malaysia.

Salah seorang tersangka tewas ditembak oleh petugas karena berusaha melarikan diri. Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menjelaskan upaya tim saat melakukan pengembangan ke daerah Aceh Tamiang. Amri yang berperan sebagai koordinator sindikat berusaha melarikan diri.

Sehingga, petugas di lapagan melumpuhkan Amri dengan cara ditembak. Tembakan petugas mengenai dada pelaku hingga menyebabkan Amri meninggal dunia.

"Tembakan petugas mengenai dada pelaku sehingga pelaku pun dilarikan ke Rumah Sakit tapi dalam perjalanan meninggal dunia," kata Arman Depari dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/2).

Dalam operasi gabungan itu, Arman mengatakan, ada empat orang yang ditangkap petugas pada Minggu (25/2).

"Selain Amri, ada Amirudin, Marpaung, dan Zulkipli," kata dia.

Keempat tersangka ini, lanjut Arman, diamankan di dua lokasi yang berbeda di kota Medan. Dari tangan keempat pelaku, petugas mengamankan Sabu seberat 15,53 kilogram serta ekstasi sebanyak 79.905 butir.

Namun, Arman masih belum membeberkan secara rinci asal barang haram tersebut.

Editor:redaksi
Sumber:Kumparan.com
Rubrik:News

Komentar

Loading...