Babinsa Koramil-03/Kota Pertajam Disiplin Perlindungan Masyarakat

Serda Iik Agus melatih Perlindungan Masyarakat (Linmas)

Takengon, acehportal.com – untuk mempertajam kemampuan dan keterampilan perorangan dalam menghadapi segala permasalahan masyarakat, Babinsa Koramil-03/Kota, Serda Iik Agus melaksanakan pelatihan kepada Perlindungan Masyarakat ( Linmas ), bertempat di halaman kantor Reje Timangan Gading Kec. Kebayakan Kab. Aceh Tengah, Selasa ( 27/02/18 ).

Adapun materinya antara lain teori berupa pengenalan tentang sejarah berdirinya Linmas, dasar hukum, teori dan praktek latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di lapangan, wawasan kebangsaan dan bela negara.

Danramil 03/Kota Kapten Czi Zakaria mengatakan, melakukan pembinaan di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab Prajurit TNI khususnya Satuan Komando Kewilayahan atau teritorial yaitu bagian dari Operasi Militer Selain Perang ( OMSP ).

“Kegiatan pelatihan ini dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya”, Jelasnya.

Selanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mendidik dan melatih disiplin para personil Linmas, agar bisa mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat menjadi contoh bagi warga Kampung setempat, Tandas Danramil.

Sementara itu menurut Babinsa, Linmas juga merupakan salah satu mitra Koramil yang keberadaanya sangat strategis untuk membantu kami dalam melaksanakan tugas di lapangan, dengan pembekalan ini di harapkan dapat menambah kwalitas dan kwantitasnya dalam menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif.

Sebagai personil Linmas harus peka terhadap lingkungannya, agar bisa melakukan deteksi dini dan lapor cepat kepada aparat terkait apabila menemukan kejanggalan dilapangan, sehingga upaya cegah dini dapat dengan segera dilakukan, Kata Babinsa.

Komentar

Loading...