200 Prajurit Terima Sosialisasi Netralitas TNI

200 Prajurit Terima Sosialisasi Netralitas TNI

Banda Aceh, acehportal.com – Kodam Iskandar Muda menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Netralitas TNI di Ruang TMMD Makodam IM Selasa (27/02/2018). Kegiatan tersebut diikuti 200 prajurit jajaran Kodam Iskandar Muda dan dihadiri anggota KIP Aceh Nazaruddin hasan.

Netralitas TNI yang diselenggarakan ini mengusung tema “Melalui pembinaan Netralitas TNI dalam pemilu/pilkada kita wujudkan kan prajurit yang profesional tidak berpolitik praktis netral dan tidak berpihak demi suksesnya penyelenggarakan pemilu pilkada di wilayah Kodam IM”.

Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.sos dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pabandya Wanwil Sterdam IM Letnan Kolonel Arm Kusdi mengingatkan, agar seluruh personel TNI menjaga netralitas pada tahun politik.

Pangdam menegaskan, dalam tahun politik tugas TNI adalah menjaga agar pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 berjalan lancar dan tidak ada hal-hal yang mengganggu stabilitas nasional.

“Walaupun TNI tidak memilih, namun kita masih harus menyiapkan diri untuk membantu keamanan, agar pilkada serentak bisa berjalan lancar, aman, damai, dan stabilitas nasional tetap terjaga,” kata Letnan Kolonel Arm Kusdi sampaikan amanat Pangdam IM.

Lanjut amanat Pangdam, bahwa sikap netral TNI harus benar-benar dipelihara, karena di situ TNI bisa menempatkan diri pada posisi yang tepat.

“Netralitas TNI menjadi taruhan kita, jangan sampai ada satu prajurit pun yang tidak netral. Kita harus membuktikan diri sebagai prajurit yang professional dan setia kepada Undang-Undang, Bangsa dan Negara,” tegas Pangdam dalam amanatnya.

Komentar

Loading...