Kodim Pidie Gelar Binsiap Apwil dan Puanter TW 1 TA 2018

Kodim Pidie Gelar Binsiap Apwil dan Puanter TW 1 TA 2018

Pidie, acehportal.com - Bertempat di Aula Salimuddin Makodim 0102/ Pidie Jln. Prof. A. Majid Ibrahim No. 1 Desa Lampeudeu Kecamatan Pidie, Dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di Darat, Komando Distrik Militer 0102/Pidie melaksanakan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter TW 1TA. 2018. Senin 26/02/2018.

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter tersebut dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 26 s.d. 27 Februari, diikuti seluruh Danramil dan Babinsa Jajaran Dim 0102/Pidie  -+ 200 personil tersebut bertujuan sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan pembinaan teritorial.

Adapun materi yang disampaikan diantaranya Lima Kemampuan teritorial, Metode Binter, Sikap Teritorial, Pengetahuan Bencana Alam, Penanganan Terorisme yang akan disampaikan oleh Perwira Staf, sedangkan Materi Perkebunan , Pertanian, Perbengkelan dan Pertukangan disampaikan dari Dinas Pemerintahan Terkait.

Mewakili Dandim Pidie, membuka kegiatan tersebut, Kasdim Pidie Mayor Arm Musani Spd. M.Sc dalam amanatnya menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini yaitu dalam rangka meningkatkan kemampuan Aparat Teritorial Kodim Pidie khususnya Babinsa Jajaran Kodim Pidie agar mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah.

Jadikan kegiatan ini, sebagai tolok ukur bagi kita selaku aparat kewilayahan guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja.

Sementara itu Pasilog Kodim Pidie Kapten Inf Muhidin Maulana selaku pemateri Lima Kemampuan Teritorial menyampaikan beberapa arahan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada anggota Babinsa agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan.

Sebagai Aparat kewilayahan yang setiap saat bersentuhan dengan masyarakat perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya.

Komentar

Loading...