Kebersamaan Babinsa, PPL dan Petani di Sawah

Kebersamaan Babinsa, PPL dan Petani di Sawah

Redelong, acehportal.com - Babinsa Pos Bukit Koramil-11/Wps Serda Edi SP dan Petugas Penyuluh Lapangan ( PPL ) Kiki Heryawan S.TP membantu anggota Pok Tani Maju Samsuri menanam padi yang bertempat di lahan persawahan Ds. Tingkem Kec. Bukit Kab. Bener Meriah, Senin (26/02/2018).

Di sela-sela waktu istirahatnya Babinsa mengatakan, pendampingan ini di lakukan secara bertahap dan berkelanjutan sehingga diharapkan kami TNI selalu dapat membantu para Petani yang membutuhkan agar program Upaya khusus ( Upsus ) Padi, Jagung dan Kedelai ( Pajale ) dapat tercapai dengan maksimal.

Sementara di tempat terpisah Danramil Wih Pesam Kapten Inf Trimo SH menyampaikan, peran Babinsa sangat penting karena merupakan ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil ) di bidang teritorial pedesaan, khususnya saat ini sedang gencar di galakkan tentang ketahanan pangan.

" Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan TNI-AD dari Kodim 0106/Ateng, salah satunya yang di laksanakan oleh Koramil-11/Wps dalam mendukung program Pemerintah " Jelasnya.

Dalam membantu Petani tidak hanya pada saat tanam padi saja namun kita dampingi terus sejak mulai pengolahan lahan hinga panen, bahkan hasil produksinya dan penjualannya ke bulog juga kita dampingi, supaya kehidupan petani bisa lebih baik, Kata Danramil.

Komentar

Loading...