Jadi Pengedar, Seorang Pemuda Ditangkap Bersama 11 Paket Sabu di Aceh Barat

IMG-20180225-WA0002

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Satuan Resnarkoba Polres Aceh Barat menangkap tersangka pengedar sabu berinisial AF (27), warga Gampong Gapui, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Minggu (25/2/2018) siang tadi sekira pukul 14.30 WIB.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Bobby Aria Prakasa melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Bukhari mengatakan, dari penangkapan tersebut petugas menyita barang bukti berupa sebungkus plastik klip besar yang di dalamnya berisikan 11 paket sabu seberat 2,60 gram.

"Tersangka ditangkap di rumahnya yang berada di Jln Gajah Mada Lorong Cafe Kanja, Gampong Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat," ujarnya saat dikonfirmasi.

Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat bahwa sebuah rumah kawasan gampong tersebut kerap dijadikan tempat transaksi sabu. "Atas informasi itu anggota melakukan penyelidikan di sekitar lokasi," katanya.

Setelah dilakukan pengintaian, keberadaan tersangka diketahui petugas dan langsung menangkap tersangka. Kesebelas paket sabu tersebut ditemukan di dalam saku celana yang dikenakan tersangka dan diakui barang haram itu miliknya.

"Yang bersangkutan bersama barang bukti masih kita amankan guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lanjut. Tersangka melanggar Pasal 114 dan 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman penjara paling lama 20 tahun," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...