Benih Jagung Hibrida Tiba di Lembah Sabil, Babinsa Pos Ramil 09 Hadir Mendampingi

Benih Jagung Hibrida Tiba di Lembah Sabil, Babinsa Pos Ramil 09 Hadir Mendampingi

Blangpidie, acehportal.com – Kopda Ramadhani Babinsa Pos Ramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya atas Instruksi Danpos Ramil Pelda Bakhtiar hadiri penyerahan bibit jagung dari Dinas Pertanian Abdya kepada kelompok Tani Paya Sugut, berlangsung di kantor Desa Ladang Tuha, Kecamatan setempat. Sabtu (24/2/18).

Sebanyak 750 Kg benih jagung jenis hibrida NK 212 diserahkan secara simbolis oleh Ibrahim untuk 50 Ha lahan jagung wilayah Lembah Sabil. Kepala Desa setempat Hasani bersama sekretaris desa Syamsuar dan juga Adnan dari PPL Lembah Sabil ikut menyaksikan penyerahan bantuan bibit jagung tersebut. Tidak ketinggalan penyerahan itu juga dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat , M Tahir dan masyarakat lainnya.

Pembagian bibit bantuan tersebut merupakan keseriusan Pemerintah Daerah Abdya yang akan menjadikan dirinya sebagai daerah lumbung jagung di Aceh pasca kunjungan dari Kementan RI pada beberapa waktu lalu.

Dalam hal ini Kodim 0110/Abdya sesuai dengan MoU yang telah disepakati juga berperan aktif dalam mensukseskan Program Nasional ketahanan pangan di Padi Jagung dan Kedelai (Pajale) ini. Terbukti semua jajaran Koramil mulai sibuk menyiapkan lahan bersama masyarakat setempat guna bantu Program Bumi Padi Sigupai tanam jagung seluas 20.000 Ha.

Saat dikomfirmasi melalui sambungan telephone Danpos Ramil 09/Lembah Sabil Pelda Bakhtiar mengatakan bahwa pihaknya senantiasa siap membantu mensukseskan Program tersebut. “Dengan tanpa mengkesampingkan Han Pangan padi, anggota Babinsa kita sudah saling berkoordinasi dengan perangkat terkait dan masyarakat binaanya siap untuk tanam jagung” , ujarnya.

Komentar

Loading...