Babinsa Pos Ramil Jeumpa Lepas Sepatu, Bantu Petaninya Nyiangi Sawah

Babinsa Pos Ramil Jeumpa Bantu Petani Nyiangi Sawah

Blangpidie, acehportal.com – Usai pelaksanaan Shalat Jumat, Babinsa Pos Ramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya sambangi warga desa binaanya yang tengah menyiangi sawah di Desa Ie Kulung, Jeumpa, Aceh Barat Daya. Jum’at (23/2/18).

Dengan tanpa ragu-ragu anggota Babinsa yang diketuai Serda Mimi Suwandi lepaskan sepatu guna turun ke sawah bantu cabutin rumput padi. “Kita tanam padi tumbuh rumput, kalau tanam rumput kira-kira tumbuh padi gak bu ?”, gurau Babinsa kepada petani.

Di sela waktu istirahatnya, Serda Mimi mengatakan bahwa kegiatannya tersebut merupakan bentuk keseriusan Babinsa dalam laksanakan pendampingan pertanian. Katanya, sawah yang Ia bantu cabutin rumput itu adalah sawah milik petani desa binaannya. Dari mulai penyiapan dan pengolahan lahan sudah ia dampingi hingga ke tahap perawatan sekarang ini.

Sementara itu di tempat yang sama petani mengaku senang dan gembira atas kehadiran Babinsa di sawahnya itu. Mereka merasa bahwa TNI yang sekarang jauh lebih dekat lagi dengan rakyat. “Semoga keikhlasan dan ketulusan para Babinsa ini mendapat berkah bagi kehidupan dan karirnya”, tandas petani.

Komentar

Loading...