Wujud Nyata Peran Babinsa Koramil 05 Simbar Dampingi Petani Panen Padi

Wujud Nyata Peran Babinsa Koramil 05 Simbar Dampingi Petani Panen Padi

Simeulue, acehportal.com – Bersama para petani Blang Poraja, anggota Koramil 05/Simbar Kodim 0115/Simeulue Kopda Suhedi Putra melaksanakan panen padi di wilayah binaannya dengan luas panen 37 Hektar Desa Lamamek Kecamatan Simbar Kabupaten Simeulue. Peran Babinsa Koramil 05/Simbar tersebut sebagai wujud nyata dalam mensukseskan ketahanan pangan yang benar – benar direalisasikan. Kamis (22/2/18).

Selaku Aparat Teritorial, Babinsa  merupakan ujung tombak TNI – AD yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga diharapkan mampu mendorong para petani yang ada diwilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan dan harus mampu mengajak kepada para petani untuk mendukung Program Swasembada Pangan Nasional.

Dalam kesempatan itu, Kopda Suhedi Putra mengatakan bahwa, Babinsa sebagai Aparat Teritorial mengajak para warga agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam, disamping mendampingi para petani dalam upaya mensukseskan Swasembada Pangan yang merupakan Program dari Pemerintah, kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian.

Komentar

Loading...