TNI Bersama Muspika, Mantri Tani dan PPL Panen Perdana

TNI Bersama Muspika Mantri Tani dan PPL Panen Perdana

Bireuen, acehportal.com – Danpos Ramil Peusangan Siblah Kreueng Kodim 0111/Bireuen Pelda Armadi beserta Muspika Peusangan Siblah Kreung, Mantri Tani PPL dan petani melaksanakan panen perdana dalam rangka menggalang Swasembada Pangan Nasional di Desa Teupin Raya Kecamatan Peusangan Siblah Kreueng. Kamis(22/2/18).

Keikutsertaan Danpos Ramil beserta anggota Pos Ramil Peusangan Siblah Kreueng, Muspika Peusangan Siblah Kreueng dan PPL merupakan wujud tanggung jawab dalam rangka melaksanakan pendampingan dan pengawalan kegiatan upaya  khusus (Upsus) peningkatan swasembada pangan dan ketahanan pangan di Kecamatan Peusangan Siblah Kreueng khususnya di Desa Teupin Raya.

Lahan padi milik Kelompok Tani INGIN MAJU seluas 20 hektare, pemanenannya dilaksanakan secara bertahap,  saat ini hanya 1 hektare dari luas keseluruhan.

Danpos Ramil Peusangan Siblah Kreueng mengutarakan, pendampingan dan pengawalan kepada para kelompok tani di desa binaan merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk membantu mewujudkan program pemerintah dalam rangka meningkatkan swasembada pangan dan ketahanan pangan serta pencapaian target.

Dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dan PPL Pertanian kepada kelompok tani, diharapkan hasil panen semakin baik, sehingga kesejahteraan para petani dapat lebih meningkat.

“PPL Pertanian dan para Babinsa akan selalu mendampingi dan membantu para petani untuk meningkatkan hasil produksi panen khususnya komoditi padi,” ujar Danpos Ramil.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani  Munizar menyampaikan, para petani sangat senang dengan adanya pendampingan dan pengawalan yang dilakukan para Babinsa dan PPL yang selalu terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani, memberikan penyuluhan serta bimbingan dan memberikan solusi terhadap kendala atau kesulitan yang dialami para petani.Ungkapnya.

Pada saat itu Camat Peusangan Siblah Kreung Armadi S.HI menyampaikan,” Masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa yang terjun langsung untuk membantu para petani, memberikan penyuluhan dan membimbing para petani tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal,” ungkapnya.

Komentar

Loading...