Ini Pesan Serka Agustiar

peresmian Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular ( P2TPTM )

Takengon, acehportal.com – Babinsa Koramil-10/Pgs Serka Agustiar mendampingi Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah Nurhayati melaksanakan peresmian Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular ( P2TPTM ) yang bertempat di halaman Kantor Reje Pepalang Kec. Pegasing, Kamis ( 22/2/18 ).

Acara ini juga di hadiri oleh Kepala Puskesmas Drg. Linda beserta Staf,  Waka Polsek Pegasing Aipda Erman, Infocom Kecamatan Agus Salim, SE, Reje M. Yunus, RGM Syafarudin, Imum Ardi, para Mahasiswa KKM dari Al Muslim, Tomas,Todat dan masyarakat setempat.

Di sela-sela waktu Babinsa mengatakan, pos kesehatan ini kegiatannya adalah memonitor dan mendeteksi dini faktor resiko PTM terintegrasi, contohnya penyakit jantung, pembuluh darah, diabetes, paru-paru obstruktif akut, kanker serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

Ini merupakan bentuk peran serta masyarakat, organisasi, industri, kampus, instansi maupun sekolah dalam upaya promotif dan preventif untuk mendeteksi pengendalian dini terhadap keberadaan faktor resiko penyakit tidak menular secara terpadu, Ungkapnya.

Tujuannya yaitu meningkatkan kesehatan masyarakat dalam pencegahan, penemuan dini faktor resiko PTM, sedangkan sasarannya kelompok masyarakat sehat, beresiko dan penyandang PTM atau orang dewasa yang berumur 15 tahun keatas.

Budayakan gaya hidup sehat dengan berperilaku cerdik yaitu selalu cek kondisi kesehatan secara berkala, hindari asap rokok, rajin aktifitas fisik, diet yang sehat dengan kalori seimbang, istirahat cukup, kelola stres dalam lingkungan kondusif di rutinitas kehidupan, Pesan Babinsa.

Komentar

Loading...