Seberapa Mahal Logo “Satu Hati” di MotoGP?

Motor Balap Marquez dan Pedrosa di MotoGP 2018(Aditya Maulana - KompasOtomotif)

Jakarta - Repsol Honda meluncurkan sepeda motor balap Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk MotoGP 2018, di Jakarta, Selasa (20/2/2018). Usai itu, PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan perpanjangan kontrak pemasangan logo " One Heart" dan "Satu Hati" di RC213V.

MotoGP musim 2018 ini, merek otomotif asal Jepang itu kembali menjadi sponsor Repsol Honda Team. Bukan hanya di motor, tetapi tertulis juga di racing suit kedua pebalap berkebangsaan Spanyol itu.

Logo tersebut, untuk yang di baju balap berada di bagian depan dan lengan kiri, serta under cowl kanan dan rear inner fender kiri RC213V model 2018.

Bukan hanya itu, kedua logo itu juga tersematkan pada seluruh seragam kru, pit box, trailer, dan hospitality area Repsol Honda Team sepanjang musim balap MotoGP tahun ini.

Baca juga: Sekolah Satu Hati Honda untuk Anak Bangsa

Ketika berbincang dengan KOMPAS.com dan ditanya mengenai nilai kontrak, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman tidak mau menyebutkan nominal. Namun, kata dia cukup sebanding dengan apa yang telah didapat.

"Kalau bicara nilai saya tidak bisa sebutkan. Semuanya relatif," ucap Loman di area JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

Menurut Loman, menjadi sponsor di ajang balap motor paling bergengsi itu bisa juga untuk kebanggaan Indonesia. Apalagi terpasang di motor dan baju balap milik Marquez dan Pedrosa di MotoGP.

"Ini semua demi Indonesia, kami ingin punya satu kebanggan tersendiri, jadi kami teruskan kontrak kerjasama ini dengan Repsol Honda Team," ujar Loman.

Komentar

Loading...