Cetak Gol Jarak Jauh, Willian Samai Ronaldo dan Kalahkan Neymar

Gelandang Chelsea, Willian, merayakan gol yang dia cetak ke gawang FC Barcelona dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 20 Februari 2018. (IAN KINGTON/AFP)

ACEHPORTAL.COM - Gelandang Chelsea, Willian, tampil memukau dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra FC Barcelona di Stadion Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1. Gol Chelsea dicetak oleh Willian pada menit ke-62, sedangkan gol balasan tim tamu datang dari lesakan Lionel Messi pada menit ke-75.

Willian menggelontorkan gol via tendangan jarak jauh. Dari luar kotak, pemain internasional Brasil ini melepaskan tendangan menggunakan kaki kanan dan bola yang menyusur tanah menembus sisi kiri gawang Barca.

Rupanya, gol ini mengukuhkan status Willian sebagai penembak jitu di Liga Champions. Dikutip BolaSport.com dari Opta Johan, sejak bergabung dengan Chelsea pada 2013-2014, Willian menjadi pemain yang paling sering menceploskan gol dari luar kotak penalti dalam ajang Liga Champions dengan torehan enam gol!

Catatan dia setara dengan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Willian bahkan mengungguli pemain termahal dunia yang ditebus Paris Saint-Germain dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro (sekitar Rp 3,7 triliun), Neymar (5 gol).

Sumber:Kompas.com
Rubrik:News

Komentar

Loading...