Warga Yonif Raider 112/Dj Suntik Vaksin dan Imunisasi DPT

Warga Yonif Raider 112/Dj Suntik Vaksin dan Imunisasi DPT

Japakeh, acehportal.com – Untuk menghindari terjangkitnya Virus Difteri, Seluruh Warga Yonif Raider 112/Dharma Jaya mulai dari prajurit, Persit, anak-anak dan balita diberikan suntik Vaksin dan Imunisasi DPT (Difteri, Pertusis dan Tetanus). Bertempat di Pos KB –Kes Terpadu Persit KCK Cabang XXX Yonif 112/Raider. Selasa (20/02/2018).

Difteri merupakan suatu penyakit menular yang dapat menular melalui udara. Penyakit menular ini disebabkan oleh Corynebacterium tersebut memiliki ciri gejala awal panas, meriang, serta terbentuknya selaput ditenggorokan atau amandel.

Bidan Dewi, Amd. Keb. menjelaskan, bahwa Difteri merupakan penyakit pada selaput lendir pada hidung serta tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri. Penyakit ini dapat menimbulkan lapisan tebal berwarna abu-abu pada tenggorokan.

“Sehingga dapat membuat anak sulit makan dan bernapas. Bila infeksi tidak diobati, toksin yang dihasilkan oleh bakteri bisa menyebabkan lumpuh dan gagal jantung jika dibiarkan," jelasnya.

Sementara, Komandan Yonif Raider 112/DJ Mayor Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.Pol. sangat mendukung adanya suntik vaksin dan imunisasi DPT (Difteri, Pertusis dan Tetanus), karena ini adalah salah satu upaya dalam mencegah dan menghindari dari penyakit Difteri.

“Hal ini juga sebagai wujud kepedulian agar tercipta pola hidup sehat dan terhindar dari penyakit yang berbahaya,” ungkap Danyon.

Komentar

Loading...