Upacara Bendera Akhir Bulan Satuan Yonif Raider 112/DJ Dilanjutkan dengan PBB

Yonif Raider 112/DJ melaksanakan Upacara Bendera Akhir Bulan Februari 2018

Banda Aceh, acehportal.com - Yonif Raider 112/DJ melaksanakan Upacara Bendera Akhir Bulan Februari 2018. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Wadan Yonif Raider 112/DJ Kapten Inf Novi Musa Rehatta, S.E. Komandan Upacara (Danup) Dankima Lettu Inf Fathul Ulum, Pengibar Bendera Merah Putih anggota Provost dan diikuti seluruh Prajurit Yonif Raider 112/DJ,  Senin, 19 Februari 2018.

Pelaksanaan Upacara Bendera ini merupakan perwujudan dari menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari tangan Penjajah, selain itu untuk menanamkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme.

Pada kesempatan ini pula bertepatan dengan minggu militer, sehingga setelah melaksanakan upacara bendera seluruh personel yang melaksanakan upacara melanjutkan kegiatan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang di pimpin oleh Pasi-2/Ops Kapten Inf Mas Agung Abdi Negoro.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih/membiasakan Prajurit dalam melaksanakan tugas jaga satri di dalam satuan maupun diluar satuan.

Materi PBB yang dilatihkan pada kesempatan ini adalah jalan ditempat, hormat senjata, hadap kanan, hadap kiri dan langkah devile. Kegiatan PBB ini dilaksanakan supaya Prajurit-Prajurit Yonif Raider 112/DJ terbiasa melakukan yang benar, bukannya membenarkan yang biasa karena Peraturan Baris Berbaris merupakan bekal dasar yang harus dimiliki setiap Prajurit TNI sehingga mempunyai disiplin dan rasa percaya diri yang tinggi.

Komentar

Loading...