Prajurit Korem 012/TU Menerima Sosialisasi Ops GAKTIB Waspada Wira Rencong dan Ops YUSTISI Citra wira Rencong

DSC_3571

Alue peunyaring, acehportal.com – Untuk menegakkan disiplin bagi Prajurit TNI – AD Jajaran Korem 012/TU menerima soialisasi Ops GAKTIB Waspada Wira Rencong dan Ops YUSTISI Citra wira rencong 2018 dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi serta pemeriksaan kelengkapan identitas pribadi yang dilaksanakan oleh  Denpom IM II/MBO di Aula Mayonif 116/GS, senin (19/02/18).

Dandenpom IM II/MBO Mayor Cpm Achmad Irianto, S.H  menyampaikan kepada anggota tujuan dilaksanakan sosialisasi ini adalah untuk menekan tingkat pelanggaran prajurit khususnya dalam berlalu lintas karena selain mendengarkan sosialisasi akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi yang dibawa oleh anggota.

Selain itu sosialisasi ini juga menekankan kembali kepada seluruh Anggota untuk menjauhi tempat-tempat hiburan yang dilarang dan menjauhi narkoba, Karena tidak ada ampun bagi Anggota yang terlibat Narkoba.Ops Gaktib dan Yustisi dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan disiplin dan mencegah pelanggaran hukum serta kejahatan ,bagaimanapun peran TNI harus dirasakan oleh masyarakat, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan untuk memantau anggota TNI, oleh karena itu agar seluruh anggota TNI khususnya Denbekang 00-44-01 MBO menjunjung tinggi disiplin dan tugas militer ,jangan sampai anggota TNI arogan ditengah masyarakat, dan juga pada pelaksanaan sosialisasi ini diadakan pengecekan kelengkapan dan administrasi kendaraan roda doa dan roda empat.

Operasi ini juga untuk menekan indisiplin militer atau pelanggaran. "Semua ini demi tegaknya citra TNI yang cinta disiplin dan taat berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan di jalan raya. Hal lain yang tak kalah penting, jika anggota sudah disiplin maka akan menjadi contoh bagi masyarakat dan semakin dicintai rakyat," katanya.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan jajaran Korem 012/TU akan meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku dikerenakan dengan kesibukan seorang prajurit masih terdapat penyimpangan prilaku sikap sikap prinsip prajurit yang melanggar kaidah kaidah norma,moral sosial dan keagamaan,penyimpangan perilaku prinsip ini merupakan pelanggaran disiplin yang menjadi parasit,bagi upaya membangun TNI yang profesional,solid,militan dan dicintai rakyat,” kata Danrem 012/TU.

Komentar

Loading...