Netralitas TNI Adalah Harga Mati

bacakan sambutan Kasau

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Netralitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah harga mati yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan diimplementasikan mulai dari prajurit berpangkat terendah sampai tertinggi.

Hal ini dikatakan Danlanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Nav Indrastanto Setiawan saat membacakan sambutan Kasau, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, pada upacara bendera di Lanud Sultan Iskandar Muda, Senin (19/2/2018).

Hal ini disampaikan mengingat akan diselenggarakannya pemilihan kepala daerah di beberapa provinsi, kabupaten dan kota di seluruh wilayah Indonesia yang memungkinkan situasi rentan terhadap gangguan, keamanan dan konflik komunal karena kepentingan politik.

"Untuk itu, perlu meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh dan terpancing isu-isu maupun provokasi pihak yang tidak bertanggungjwb," ujarnya.

Pahami betul karakter serta jati diri prajurit dan PNS TNI untuk pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri, tegasnya agar mampu berpijak di posisi yang benar dan tidak terombang-ambing dalam berbagai kepentingan.

"Di sisi lain, tugas TNI Angkatan Udara ke depan semakin berat dan kompleks dalam menanggapi perkembangan lingkungan strategis yang bergerak cepat, dinamis juga penuh ketidakpastian," jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, perlu adanya perhatian, kecermatan dalam menentukan langkah-langkah antisipatif dan optimis melaksanakan setiap tugas dengan cara kerja sama, kerja keras juga semangat pengabdian guna mengatasinya.

Dalam sambutannya, Kasau memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih  kepada seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara yang selalu berdedikasi, bersemangat dan memiliki motivasi untuk menjalankan tugas secara professional sesuai bidang tugasnya.

"Kiranya hal tersebut senantiasa terpatri di sanubari setiap prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara," ucapnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...