Penutupan Upacara Bulan K3  Disambut Semarak Ratusan Karyawan

acehportal.com

MEULABOH, ACEHPORTAL.COM- Pelaksanaan upacara penutupan bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) berlangsung di lapangan Pelabuhan Khusus Batubara PT Mifa Bersaudara, di Gampong Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Senin (12/2/2018).

Pembina  upacara bulan K3 dipimpin langsung oleh Kepala Teknik Tambang (KTT), Rahmad Zahri. Dalam kegiatan penutupan ditandai dengan penyerahan tropi dan penghargaan dari kegiatan perlombaan bulan K3. Ratusan karyawan dan mitra kerja terlihat semarak pada saat berlangsung serah terima penghargaan itu.

KTT PT. Mifa Bersaudara, Adi Risfandi mengatakan, pelaksanaan dan penutupan bulan K3 ini mengacu kepada surat edaran Kementerian dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia nomor 3748/37.04/DBT/2017 tentang petunjuk pelaksanaan bulan K3 Nasional tahun 2018, dengan tema “Melalui budaya  keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) mendorong terbentuknya bangsa yang berkarakter”.

PT Mifa Bersaudara dan PT Bara Energi Lestari dan  Mitra kerjanya berkomitmen penuh mendukung program pemerintah yang dilaksanakan di site PT Mifa Bersaudara, terhitung sejak tanggal 12 Januari 2018 hingga 12 Februari 2018 dengan diikuti oleh seluruh karyawan dan mitra kerjanya.

Lanjutnya, kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam rangka bulan K3 Nasional tahun 2018, yakni  upacara pembukaan K3 Nasional, perlombaan bertemakan K3, sosialisasi dan kampaye K3, upacara penutupan bulan K3 sembari menyerahkan penghargaan K3, dilanjutkan dengan Simulasi performance Penyelamatan Korban kebakaran di dalam ruangan kantor oleh Emergency Respon Team (ERT).

“Diakhiri dengan kegiatan donor darah dari karyawan dan mitra kerja PT Mifa Bersaudara dan PT Bara Energi Lestari bekerjasama dengan UTD RSU Cut Nyak Dhien Meulaboh, dan berhasil mengumpulkan 40 kantong darah, dalam rangka kepedulian dan sumbangsih  untuk sesama,” kata Adi Risfandi didampingi Direktur Operasional, Ricky Nelson, CSR & Media Relation Manager, Azizon Nurza.

Penulis:gun
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...