Gelandang Chelsea Siap Lukai Sahabat di Barcelona

Gelandang Chelsea Cesc Fabregas. (AFP/Adrian Dennis)

London - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, siap melupakan pertemanan dan ikatan emosional dengan Barcelona. Dia berambisi membawa The Blues ke perempat final Liga Champions.

Chelsea harus melewati Barcelona jika mau menjaga peluang bertakhta di Eropa. Anak asuh Antonio Conte menjamu El Azulgrana terlebih dahulu, Selasa (20/2/2018), sebelum balik mengunjungi Camp Nou pada 14 Maret.

Laga ini akan istimewa bagi Fabregas. Produk La Masia, dia membangun karier di Inggris bersama Arsenal.

Fabregas kemudian pulang ke Camp Nou pada 2011 dan membela Barcelona selama tiga musim. Di sana dia memenangkan La Liga, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

"Saya memiliki banyak sahabat di sana, teman bermain sejak masih berusia 13 tahun. Maka jelas kami sudah saling menghubungi membicarakan laga nanti," ungkap Fabregas, dikutip Guardian.

"Mereka akan berusaha mengalahkan saya dan juga sebaliknya. Inilah dinamika sepak bola," sambung sosok yang membela Chelsea sejak 2014 tersebut.

Banyak Teman

Salah satu pemain itu adalah Andres Iniesta. Meski sudah berusia 33 tahun, Fabregas menilai kompatriotnya sebagai pemain fantastis.

"Umur sama sekali tidak menjadi pengaruh bagi pemain dengan kualitas dan kepintaran sepertinya," ungkapnya

Mampu Merepotkan

Meski kurang diunggulkan, Fabregas yakin Chelsea dapat merepotkan Barcelona. Dia bahkan sudah memiliki bocoran untuk melakukannya.

"Barcelona melakukan pressing tinggi. Jika kami mampu membawa bola melewati itu, saya percaya kami dapat melukai mereka. Sebab, akan ada banyak ruang di belakang Barcelona," pungkas Fabregas.

Sumber:Liputan6.com
Rubrik:News

Komentar

Loading...