Jelang Imlek Tim Jibom Sterilkan Sejumlah Vihara di Banda Aceh

Personil Jibom sterilkan vihara jelang perayaan imlek di Banda Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Pihak kepolisian mengerahkan tim penjinak bom ke vihara untuk mengamankan perayaan Imlek di kota Banda Aceh. Mereka disebar di empat vihara yang ada di kota Banda Aceh, Kamis (15/2/2018) malam.

Setiba di Vihara Dharma Bakti yang berada di kawasan Peunayoung, Kecamatan Kuta Alam, tim pejinak bom yang berjumlah 10 orang langsung menyisir sudut ruangan vihara. Sebab, tempat itu akan dijadikan oleh umat Budha untuk melakukan ritual keagamaan.

Penyisiran dilakukan hingga luar vihara oleh belasan tim Jibom Polda Aceh. Bukan hanya itu, puluhan aparat gabungan juga turut mengamankan masing-masing Vihara.

"Personel kami tempatkan di vihara yang digunakan perayaan Imlek dan jalur yang terdampak perayaan Imlek," ujar Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto saat memantau imlek, di Vihara Dharma Bhakti.

Sementara Wakasubden satu Gegana Polda Aceh, Iptu Rizaldi yang juga memimpin tim Jibom menyebutkan, usai menyisir vihara, pihaknya tidak menemukan tanda-tanda keberadaan bom. "Tidak kita temukan. Semua aman," sebutnya.

Ia mengatakan, pihaknya melakukan penyisiran ini agar ummat yang merayakan Imlek di Aceh merasa aman untuk beribadah. "Ya kita ingin memberikan rasa aman bagi mereka untuk beribadah," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga menyiagakan personel berpakaian bebas di lokasi rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...