Kodim 0114/Aceh Jaya Komsos dengan Keluarga Besar TNI

Kodim 0114Aceh Jaya Komsos dengan Keluarga Besar TNI

Calang, acehportal.com  - Kodim 0114/Aceh Jaya Komsos dengan Keluarga Besar TNI (KBT) TA. 2018 dengan tema kegiatan " Melalui silahturahmi dengan keluarga besar TNI, kita tingkatkan pemahaman tentang pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI " bertempat di Makodim 014/Aceh Jaya Desa Bahagia Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya, Selasa (13/02/2018).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan, yang dihadiri Perwira Staf Kodim 0114/Aceh Jaya, Para Danramil dan Dan Pos Ramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya, Para keluarga TNI dan Veteran dalam Kab. Aceh Jaya.

Sambutan dan arahan Dandim 0114/Aceh Jaya yang dibacakan oleh Kasdim 0114/Aceh Jaya menyampaikan bahwa perlu dilaksanakan pembinaan teritorial yang melibatkan seluruh komponen bangsa melalui metode pembinaan teritorial yaitu komunikasi sosial, bakti TNI dan pembinaan perlawanan daerah. Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk keluarga besar TNI, komunikasi sosial antara prajurit aktif dengan KBT perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi demografi dan kondisi sosial. Komunikasi sosial antara prajurit aktif dengan keluarga besar TNI penting dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antar prajurit TNI AD dengan KBT agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara, mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI AD. Jangan sampai KBT menjauh dari TNI dan kita harapkan makin erat dan makin solid, ini sudah masuk tahun politik kepada para pensiunan silahkan berpolitik dan bagi yang punya kesempatan dan bisa menjadi contoh di wilayahnya silahkan mencalonkan diri atau pun bagi anak - anak para pensiunan yang memiliki kemampuan silahkan dan jangan dibatasi namun untuk prajurit yang masih aktif kita jaga netralitas dalam pemilu ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyampaian materi oleh Pasi Ter Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Narko yang menyampaikan bahwa tugas dan peran TNI - AD serta pokok - pokok kebijakan KASAD dalam bidang bidang Teritorial Tahun 2018. Esensi nila - nilai pancasila, sejarah lahir nya Ideologi pancasila, peran pancasila bagi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara bagi bangsa Indonesia, serta penyampaian materi Bhinneka Tunggal Ika oleh Pasi Pers Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Hambyah Kuswantoro dan Pemberian bahan kontak.

Komentar

Loading...