Dua Pria Diamankan Bersama 100 Gram Sabu di Lhoksumawe

Barang bukti 100 gram sabu dan hp

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Anggota Subdit II Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Aceh menangkap dua pelaku yang penyalahgunaan sabu di Gampong Cot Girek Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Senin (12/2/2018) kemarin.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Direktur Dit Resnarkoba, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, keduanya ditangkap di rumah salah satu tersangka sekira pukul 16.00 WIB.

"Keduanya yakni YS (29) dan HA (38) yang merupakan warga kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe," ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (14/2/2018) siang.

Adapun barang bukti yang diperoleh dari penangkapan tersebut berupa sebungkus sabu yang diperkirakan seberat 100 gram dan tiga unit telepon seluler berbagai merek.

"Sebelumnya petugas mendapatkan informasi bahwa seputaran lokasi tersebut sering terjadi transaksi sabu. Atas informasi itu langsung dilakukan penyelidikan," jelas Direktur.

Setiba di lokasi, petugas langsung melakukan penyamaran sebagai pembeli (Undercover Buy) dan melakukan kesepakatan untuk bertransaksi dengan para tersangka.

"Setelah barang dikeluarkan dari saku celana sebelah kiri yang dikenakan, tersangka langsung ditangkap. Keduanya bersama barang bukti masih diamankan di Mapolres Lhokseumawe guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan," jelasnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...