Kepala Kamar Kapal Semen di Lhoknga Ditemukan Meninggal Dunia Saat Shalat

Evakuasi jenazah Kepala Kamar Kapal MV Oseanic Succes yang berada di Pelabuhan PT Lafarge Holcim Indonesia, Lhoknga, Aceh Besar

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Seorang lelaki yang diketahui berprofesi sebagai Kepala Kamar Kapal  MV Oseanic Succes yang berada di Pelabuhan PT Lafarge Holcim Indonesia, Lhoknga, Aceh Besar, ditemukan meninggal dunia saat sedang sHalat, Selasa (13/2/2018) pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Reskrim, Iptu Yoga Panji Prasetya mengatakan, lelaki itu bernama Usaha Ginting (52), warga asal Sumatera Utara.

"Beliau ditemukan meninggal dunia di dalam ruang kabin kapal yang merupakan tempatnya beristirahat," ujarnya saat dikonfirmasi.

Dijelaskan, hal itu awalnya diketahui rekan korban bernama Ahmad yang mengecek ruang kabin (kamar) korban dan bermaksud mengajaknya untuk makan malam. Saat pintu kamar dibuka, terlihat korban dalam keadaan sujud dengan menggunakan baju koko, sarung dan berpeci.

"Rekannya mengira korban masih beribadah. Karena tidak lama bangkit, rekannya merasa janggal dan menghampiri korban. Saat disentuh, tubuh korban tumbang ke samping," ungkapnya.

Mengetahui hal itu, Ahmad langsung melaporkannya kepada Kapten kapal. Saat dicek, korban diketahui sudah meninggal dunia dan dilaporkan kepada security PT LHI yang diteruskan ke pihak Polsek Lhoknga.

Kemudian korban dievakuasi menggunakan ambulans milik perusahaan ke Rumah Sakit Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh untuk divisum.

"Diperkirakan beliau mengalami serangan jantung, tidak ditemukan adanya tanda-tanya kekerasan pada jenazahnya," kata mantan Kapolsek Lhoknga ini.

MV Oceanic Succes merupakan kapal pengangkut semen berbendera Indonesia yang dinahkodai Kapten Jhony Pinarya, yang tiba di dermaga PT LHI Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (11/2/2018).

"Setelah proses muat, kapal akan menuju ke Lhoksemawe pada hari ini dengan Agen PT Cahaya Lautan Niaga," tambah Iptu Yoga.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...