Tim Dolphin Sat Lantas Aceh Besar Amankan Pikap Bermuatan Kayu Ilegal Saat Patroli

Tim Dolphin Sat Lantas Polres Aceh Besar

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Tim Dolphin Sat Lantas Polres Aceh Besar mengamankan satu unit mobil pikap yang bermuatan lebih saat melakukan patroli di kawasan Lhoknga, Aceh Besar, Senin (12/2/2018) dinihari sekira pukul 01.00 WIB.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha saat dikonfirmasi mengatakan, saat pemeriksaan dan penggeledahan tim menemukan tumpukan kayu tanpa dokumen yang sah yang diangkut mobil tersebut.

"Saat digeledah, ternyata mobil pikap tersebut bermuatan kayu tanpa dokumen sah yang ditumpuk beras di atasnya," ujar Iptu Sandy.

Ia menjelaskan, jenis kayu yang dibawa adalah kayu semantuk (damar) yang banyaknya sekitar satu kubik dengan panjang per meter batangannya sepanjang 2 meter.

"Tersangkanya dua orang dan saat ini sudah kita titipan di Polsek Sukamakmur. Kayu semantuk merupakan kayu keras nomor satu yang biasanya terdapat di tengah hutan pedalaman," jelasnya.

Saat ditanya asal kayu tersebut, Kasat Lantas mengatakan, berdasarkan pengakuan kedua tersangka kayu diambil dari kawasan Teunom, Aceh Jaya.

"Kayu hendak dibawa ke salah satu kilang kayu yang ada di Banda Aceh. Untuk lain-lain masih dikembangkan Reskrim Polres Aceh Besar," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...