Polisi Amankan Satu Tersangka dan 12 Paket Sabu di Aceh Besar

Barang bukti sabu di Aceh Besar

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Personel Subdit II Direktorat Resnarkoba Polda Aceh melakukan pengembangan terhadap penangkapan sebelumnya, yakni AW dengan barang bukti 25 gram beberapa hari lalu.

Alhasil, Subdit II Dit Resnarkoba Polda Aceh menangkap seorang tersangka lainnya yang diduga sebagai pemilik dan pengedar sabu.

"Tersangka adalah EV (30), Swasta, warga kecamatan Montasik, Aceh Besar," ujar Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Direktur Dit Resnarkoba, Kombes Pol Agus Sarjito, Senin (12/2/2018) sore.

Dijelaskannya, dari penangkapan EV diperoleh barang bukti berupa 12 paket kecil sabu serta 2 unit telepon seluler merek Nokia dan Xiaomi. Tersangka ditangkap di rumahnya pada Minggu (11/2/2018) kemarin, sekira pukul 12.00 WIB.

"Dari hasil pengembangan sebelumnya, petugas memperoleh informasi bahwa EV berada di seputaran kecamatan Montasik, dari informasi itu tim melakukan penyelidikan ke lokasi," jelasnya.

Tiba di lokasi, polisi langsung menggeledah rumah tersangka yang didampingi oleh keuchik gampong setempat bersama pihak keluarganya dan menemukan barang bukti tersebut.

"Tersangka dan barang bukti masih diamankan di Mapolda Aceh guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," tambah Kombes Pol Agus Sarjito.

*Penangkapan Sebelumnya

Sebelumnya, personel Subdit II Dit Resnarkoba Polda Aceh menangkap seorang lelaki yang diduga terlibat dalam tindak pidana narkotika jenis sabu, Rabu (6/2/2018) sekira pukul 12.00 WIB.

Tersangka berinisial AW (30), warga kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar. Dari penangkapan AW, polisi memperoleh barang bukti berupa sebuah paket sabu seberat kurang lebih 25 gram dan satu unit telepon seluler merek Nokia.

"AW ditangkap di jalan tanggul di kawasan kecamatan Montasik, Aceh Besar. Penangkapan dilakukan atas informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa di lokasi tersebut kerap terjadi transaksi jual-beli sabu," kata Direktur.

Setiba di lokasi, petugas langsung melakukan pengamatan untuk bertransaksi dengan tersangka. Saat tersangka mengambil barang bukti sabu yang disimpan di pinggir sungai, disatukan ia langsung ditangkap dan diamankan beserta barang bukti.

"Saat ini tim masih melakukan pengembangan lebih lanjut untuk mengungkap tersangka lainnya yang terlibat," tambah Kombes Pol Agus Sarjito.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...