Ini Identitas Tersangka Pembawa Kayu Yang Ditangkap Tim Dolphin Sat Lantas Aceh Besar

barang bukti pik up pengangkut kayu ilegal

JANTHO, ACEHPORTAL.COM - Tim Dolphin Sat Lantas Polres Aceh Besar menangkap dua tersangka yang diduga menyelundupkan kayu ilegal, tepatnya di depan PT Lafarge Cement Indonesia (LCI), Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Senin (12/2/2018) dinihari sekira pukul 01.00 WIB.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, tersangka berinisial MN (35), Petani, warga Lhok Timon, Aceh Jaya dan MB (22), Swasta, warga Darul Hikmah, Aceh Jaya.

"Barang bukti yang diamankan yakni satu kubik kayu jenis semantuk (damar) dan satu unit mobil pikap L300," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, penangkapan dilakukan saat tim Dolphin melakukan patroli seperti biasanya di lokasi tersebut. Ketika melintas di wilayah kecamatan Lhoknga, tim melihat sebuah mobil pikap yang melaju dengan kecepatan tinggi mengangkut beras yang terlihat kelebihan muatan (overload).

"Tim kemudian mengejar dan menghentikan mobil pikap tersebut di depan PT LCI dan meminta sopir menunjukkan surat kelengkapan kendaraan. Lalu, tim curiga dengan tumpukan karung beras dan meminta keduanya untuk membongkar muatan," jelasnya.

Saat dibongkar, ditemukan tumpukan kayu semantuk di dasar bak pikap yang ditutup terpal dan ditimpa dengan tumpukan karung beras. Kemudian langsung kedua tersangka dan barang bukti diamankan dan dititipkan sementara di Mapolsek Sukamakmur.

"Masih kita tangani, saat ini kita masih melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," ungkap Kasat Reskrim, Iptu Yoga Panji Prasetya yang dikonfirmasi terpisah melalui telepon seluler.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...