Plh. Danramil 09/Samatiga Panen Padi Poktan

Plh. Danramil 09/Samatiga Panen Padi Poktan

Samatiga, Acehportal.com - Plh. Danramil 09/Samatiga Letda Inf Azhari dan para babinsa bersama sama anggota pok tani Usaha Tani melaksanakan panen padi secara manual di Desa Cot Amun Kec. Samatiga. Sabtu (10/2/2018).

Plh Danramil Letda Inf Azhari mengatakan pendampingan dalam panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, yakni membantu masyarakat untuk mewujudkan program pemerintah agar wilayah Kabupaten Aceh Barat khususnya Kec samatiga menjadi contoh dalam swasembada pangan hal ini terbukti panen yg paling awal di wilayah Kab. Abar adalah Kec samatiga.

Plh. Danramil berharap dengan adanya pendampingan dari para babinsa diharapkan hasil panen semakin bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.

Ketua pok tani Usaha Tani Sdr Agusri menjelaskan masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari babinsa yg terjun langsung untuk mebantu petani memberikan penyuluhan dan membimbing para petani dari tahap membajak hingga panen tanpa mengharap imbalan, agar hasil yg didapat maksimal.

Dengan demikian petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Ungkap kapok tani Sdr. Agusri

Komentar

Loading...