TNI-Polri bersama Poktan Bersinergi Gencarkan Swasembada Pangan Program Pemerintah

TNI-Polri bersama Poktan Bersinergi Gencarkan Swasembada Pangan Program Pemerintah

Kutacane, acehportal.com -Terlihat puluhan masyarakat di Desa Perdamaian Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara bersama anggota jajaran TNI Khususnya Kodim 0108/Agara dan Polres Agara terjun langsung ke areal persawahan secara langsung diikuti Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,S.E,M.T.opsla,Kapolres Kab.Agara AKBP Gugun Hardi Gunawan S,I.K, M,Si, Kadistan Kab.Agara Ir. Ramly Deski ,Kepala BPP Sabari Karo Karo S.P,KCD Nikson Hutabarat, S.P, PPL Nico Situmorang, jajaran Babinsa dan tamu undangan masyarakat sekitar.

Pelaksanaan kegiatan panen raya padi varietas serang kali ini yang akan di panen seluas 9 Ha milik anggota Poktan Beringin diantaranya Johan hitler Panjaitan 1.5 Ha, Juragan Tambah 2.5 Ha, Ramles Sibarani 0.5 Ha, Jaman Pangribuan 0.5 Ha, Imran Pangaribuan 0.5 Ha, Holner Pangaribuan 0.5Ha, Henok Sitorus 0.5 hA, Piter Pangaribuan 0.5 Ha, Hotbin Pangaribuan 0.5, Ringcam Silaen 0.5 Ha, Herli BR. Siregar 0.5 Ha, Kosper Pangaribuan 0.5. Kamis (08/02)

Saat dalam pendampingan panen padi, Dandim mengatakan pada Poktan bahwa pendampingan dari Kodim ini tak hanya dilakukan saat panen saja, tapi sejak mulai dari menanam, merawat, hingga panen. Para Babinsa kami senantiasa memberikan pendampingan bantuan dalam pelayanan pendistribusian bibit,pupuk, obat Hama dan Alsintan kepada Poktan yang ada di Wilayah.

Ia pun mengaku akan terus mendampingi para petani yang ada di seluruh Kab. Aceh Tenggara untuk terus mendampingi tanpa ada rasa demi kesejahteraan para petani.

Dirinya menilai, pendampingan dari Kodim perlu dilakukan, karena demi mendukung program Swasembada Pangan Pemerintah guna mempasok Serapan Gabah (Sergab) di Bulog Kab.Agara sehingga krisis tidak akan terjadi, ungkapnya.

Anggota Poktan pun berharap, Semoga pemerintah terus memperhatikan kesejahteraan petani dengan melakukan upaya pendampingan kepada para petani.

Kami pun juga bersyukut kepada TNI melalui Babinsa yang ikut serta membantu Poktan mulai dari penanaman hingga panen raya kali ini, semoga kedepannya TNI bersama Rakyat tali silaturahmi tetap terjalin,katanya.

Komentar

Loading...