Tim Mabesad Tinjau Lokasi Pembentukan Brigif Nagan Raya

Tim Mabesad Tinjau Lokasi Pembentukan Brigif Nagan Raya.

Suka Makmue, acehportal.com - Tim Mabesad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Rifki Nawawi,SE, S.I.P bersama beberapa perwira, hari ini, mengunjungi lokasi rencana pembangunan Brigade Infanteri (Brigif) di desa Alue Gajah Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya,Kamis (08/02/18).

Kedatangan Pamen Denma Mabesad ini dalam rangka peninjauan pembangunan lokasi Brigif yang akan dibangun di Nagan Raya. Rombongan Tim Mabesad disambut Asisten II Bupati Kab. Nagan Raya, Sdr. M Juned, Wakil Ketua II DPRK Nagan Raya, Sdr. Samsuardi.SH, Dandim 0116/Nara Letkol Kav Moch. Wahyudi S.I.P.,M.Tr (Han), Wakapolres Nagan Raya, Kompol Sutan Siregar, Danyonif 116/GS, Mayor Inf Dimar Bahtera, serta Unsur Muspika dan aparat desa setempat.

Dalam peninjauan kali ini Tim Peninjau Mabesad didampingi oleh Kabag Nikrenkon Subditbinfasjasa Dtziad, Letkol Czi Ir. Endro Pranoto, Kasiwas Binjab bagbinmantrakorps Sdirbinsen Pussenif Kodiklatad, Mayor Inf Dian Destiawan Setyadi dan Baur Banglarsat Spaban II/Jemen Srenad, Sertu Davit Andrianto.

Selain itu turut mendampingi Kasrem 012/TU,Letkol Inf Yudiono.S.Ag, Wadan Zibang Mayor Czi Chalid, dan pejabat Kodam IM.

Dalam kesempatan itu Tim melaksanakan peninjaun langsung ke lokasi rencana pembangunan Brigif yang masih hutan dan terlihat batas - batas tanah sudah dibuat parit dengan menggunakan alat berat.

Keseluruhan luas tanah untuk pembangunan brigif adalah 31,3 Ha dengan batas lahan berdasarkan surat Penetapan hibah milik Pemdakab Nagan Raya untuk Pembangunan Brigif Nagan Raya Sesuai dengan nomor hibah dari Pemkab. Nagan Raya dengan No surat 030/35/2011 Tanggal 23/03/2011 seluas 26,8 Hektar dan No.Surat 591/05/kpts/2017 Tanggal 24/07/2017 Seluas 4,5 Hektar dengan letak tanah berada di Ds. Alue gajah dan Ds. Blang Sapek Kec. Suka Makmue Kab. Nagan Raya.

“setelah peninjauan ini akan kami laporkan hasilnya ke komando atas melalui satu kajian. Baik yang telah dilakukan oleh Kodam maupun oleh yang lainnya dimana rencana pembangunan Brigif merupakan komitmen TNI AD untuk membangun kekuatan pertahanan yang lebih baik" ujar Kolonel Inf Rifki.

"Pemerintah Daerah Kabupaten  Nagan Raya sangat antusias dan mendukung dengan akan dibangunnya Mako Brigif di Nagan Raya dan diharapkan dengan adanya pembangunan Mako Brigif ini dapat membantu proses pengembangan dan pembangunan Nagan Raya sebagai Kabupaten baru pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat dan diharapkan dapat menambah dan menjaga kestabilitas keamanan diwilayah Kab. Nagan Raya khususnya dan wilayah barat selatan Aceh pada umumnya" ujar Sekdakab Nagan Raya Bapak. T.R. Johari, SE saat dikonfirmasi Tim Media Center di tempat terpisah.

Saat dilokasi Samsuardi,SH Wakil Ketua DPRK Nagan Raya mengatakan "kami berharap banyak agar TNI AD bisa segera membangun Brigif di Nagan Raya, kita semaksimal mungkin akan membantu jika diperlukan, lahan yan g diperlukan sudah kita sediakan dengan tambahan lahan lagi yang berada dipinggir jalan semua sudah selesai kita Hibahkan, kalau bisa tahun ini langsung dibangun.”

“TNI AD sangat berterima kasih atas dukungan seluruh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, khususnya dalam mendukung rencana penambahan peta kekuatan di daerah ini dan TNI akan selalu membuka komunikasi serta kerjasama yang baik dengan sesama komponen termasuk dengan pemerintah daerah" pungkas Rifki mengakhiri kunjungannya.

Komentar

Loading...