Sinergitas Babinsa dan PPL Di Sawah Bantu Petani

Sinergitas Babinsa dan PPL Di Sawah Bantu Petani

Redelong, acehportal.com - Babinsa Koramil-11/Wps Serda Untung, serda Mohyar, Kopda Fadliana bersama mentri tani Sabri, penyuluh pertanian Nurdiansyah dan Ketua Poktan Al Rahman Ardiansyah meninjau sekaligus memberikan materi praktek tentang cara pemupukan yang benar, mengatasi hama kresek, keong mas serta putih kepada Poktan Al Rahman dengan luas 10 Ha, bertempat di lahan persawahan Ds. Uning Tritit Kec. Bukit Kab. Bener Meriah, Kamis (08/02/18).

Menurut Babinsa, dalam menjalankan tugas pengawalan dan pendampingan kepada para Petani adalah merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan program peningkatan ketahanan swasembada pangan yang telah di canangkan oleh Pemerintah, maka dari itu terkait program tersebut kami bersama-sama dengan dinas pertanian lapangan terjun langsung ke sawah untuk memastikan perkembangan tanaman padi oleh Pok Tani.

Sementara di tempat berbeda Danramil Wih Pesam Kapten Trimo SH menuturkan, Hal ini di lakukan oleh Babinsa agar tanaman padi tumbuh subur dan mencapai target produksi yang di harapkan dengan baik serta setiap saat kondisi tanaman padi selalu terpantau baik itu sama kami TNI maupun petugas pertanian, salah satu contohnya apabila kondisi tanaman padi terkena hama akan langsung cepat di tanggulangi karena Babinsa akan langsung bekerjasama dengan PPL.

Ketua Poktan Al Rahman Ardiansyah sangat menyambut baik serta terima kasih kepada para Bapak TNI khususnya Babinsa maupun PPL, karena kendala yang di hadapi petani yang selama ini tidak ada jalan keluar akan di bantu dengan tulus dan ikhlas, kami petani mengharapkan dengan adanya Babinsa, maka segala bantuan yang berhubungan dengan bidang pertanian akhirnya tepat pada sasaran.

Komentar

Loading...