Koramil 18/Trienggadeng Lakukan Penyemprotan Massal Hama Wereng

Koramil 18Trienggadeng Bersama BPP, PPL dan Poktan Blang Dalam Lakukan Penyemprotan Massal Hama Wereng

Pidie Jaya, acehportal.com - Bertempat di lahan persawahan tanaman padi kelompok tani Blang Dalam desa Panton Raya Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya,  Dalam rangka tercapai dan suksesnya Program Swasembada Pangan serta sebagai upaya mencegah terjadinya gagal panen. Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie dengan dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Dwi Santosa bersama Balai Penyuluh Pertanian ( BPP ) dan Penyuluh Pertanian Lapangan ( PPL ) melaksanakan kegiatan Penyemprotan Massal Hama wereng. Kamis 08/02/2018.

Komandan Koramil 18/Tripa Kapten Inf Dwi Santosa menjelaskan salah satu upaya yang dilakukan Koramil 18/Tripa dalam rangka mewujudkan Swasembada Pangan yang telah di program pemerintah sejak tahun 2015 tersebut yaitu dengan terus melakukan pendampingan kepada petani di wilayah binaan Koramil salah satunya seperti kegiatan penyemprotan massal yang kita lakukan saat ini.

Lebih lanjut Danramil , menyampikan dengan adanya pendampingan perhatian dan bimbingan kepada petani,  dapat menjaga semangat petani untuk terus termotivasi meningkatkan produktifitas hasil tanaman padi.

Kegiatan Penyemprotan hama wereng sendiri dilaksanakan di 15 Ha Lahan Sawah Tanaman Padi milik kelompok tani Blang Dalam dengan menggunakan Insektisida Starfidor 5 wp dan Mibcinta 50 wp.

Hal ini sebagaimana dengan perintah Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP kepada Koramil jajaran untuk lebih pro aktif terkait adanya hama wereng yang menyerang tanaman padi di beberapa wilayah di kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, guna mencegah terjadinya gagal panen.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 18/Tripa, Kapten inf Dwi santosa, Kepala BPP kec. Trienggadeng, ibu Darmiati SP, PHP kec. Trienggadeng,  sdr. Syafrijal, Mantri tani, sdr. Firdaus Spt, PPL, sdr. Ahmad Damahuri, jajaran Babinsa Ramil 18/Tripa.sejumlah. 4 orang, Anggota Poktan Blang dalam desa Panton Raya kec. Trienggadeng sejumlah (±) 60 orang.

Komentar

Loading...