Danrem 012/TU: Kinerja Babinsa Menempati Peringkat Tertinggi

Danrem 012/TU: Kinerja Babinsa Menempati Peringkat Tertinggi

Suka Makmue, acehportal.com - Danrem 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Nefra Firdaus,SE,MM menyatakan bahwa kinerja Babinsa sangat luar biasa menempati peringkat tertinggi dari semua Lembaga.

Hal ini disampaikan kepada seluruh prajurit Kodim 0116/Nara saat melakukan kunjungan kerja di Kodim 0116/Nagan Raya, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Rabu (07/02/18).

Dihadapan prajurit, Danrem memaparkan bahwa evaluasi di Mabesad tahun 2017, bahwa kinerja Babinsa luar biasa dan menduduki peringkat tertinggi dari semua lembaga, tercatat sudah 34 lembaga yang melibatkan TNI secara langsung.

"Kasad memberikan apresiasi terhadap para Babinsa dan ada beberapa Babinsa yang mendapatkan penghargaan dari Kasad seperti yang membuat pupuk dari keong dan ada beberapa yang viral di media sosial atas pengabdiannya yang melebihi panggilan tugas. Diharapkan kedepan Babinsa terus berbuat yang terbaik dan optimal, evaluasi diri dan melengkapi data di satuan dengan data yang valid," ungkap Danrem.

Terkait perkembangan perubahan organisasi di jajaran Korem 012/TU. Danrem menjelaskan, bahwa pada bulan Maret 2018 nanti, untuk wilayah Aceh barat Selatan akan dibentuk beberapa satuan yang baru.

“Nantinya, diwilayah Korem 012/TU ada perubahan, nanti ada Kodim baru yaitu Kodim 0118/Subulussalam, Brigif diwilayah Nagan Raya dan Yonif 117 yang rencananya akan ditinjau langsung oleh Tim dari Mabesad,” jelas Danrem.

Mengakhiri pengarahannya, Danrem menghimbau agar para prajurit khususnya untuk prajurit Kodim 0116/Nara menghindari pelanggaran sekecil mungkin.

“ Sayangi satuan, sayangi diri dan sayangi keluarga dalam rangka pengabdian Kita kepada NKRI yang kita cintai ini,” pesan Danrem kepada prajurit.

Dalam Kunkernya, Danrem 012/TU didampingi Kasiops Korem 012 Mayor Inf Ade Pribadi Siregar. Sedangkan saat Danrem memberi arahan hadiri Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Mochamad Wahyudi,S.I.P,M.Tr (Han).

Komentar

Loading...