Besok Pagi Mulai Dibahas

DPRA dan Gubernur Sepakat Bahas Lagi RAPBA 2018

images (4)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - DPRA dan Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) akhirnya sepakat membahas kembali RAPBA 2018.

Kesepakatan itu setelah adanya pertemuan antara pimpinan DPRA dan Badan Anggaran DPRA bersama TAPA, Rabu (7/2/2018) siang, di Ruang Banggar DPRA.

Kedatangan TAPA ke DPRA berdasarkan surat gubernur Aceh yang ditujukan kepada Ketua DPRA untuk meminta pembahasan kembali RAPBA 2018.

"Dengan Bismillah besok pagi kita akan mulai lakukan pembahasan KUAPPAS dengan Badan Anggaran DPRA," terang Sekda Aceh Dermawan usai pertemuan dengan DPRA.

Sementara itu Ketua DPRA Muharuddin mengatakan, DPRA dan TAPA telah sepakat membahas kembali RAPBA 2018. Namun pembahasan akan dilakukan oleh Badan Anggaran DPRA dengan TAPA, jadi tidak lagi pembahasan dengan komisi. "Ini mengingat waktu yang sangat singkat," terang Muharuddin.

"Kami Fraksi PAN di DPRA menyambut baik surat balasan dari gubernur Aceh prihal permintaan penjadwalan ulang untuk melanjutkan pembahasan KUA-PPAS dan RAPBA 2018," ujar Ketua Fraksi PAN DPRA Asrizal H Asnawi dalam dinding halaman facebooknya.

Fraksi PAN juga meminta kepada semua masyarakat Aceh baik yang tergabung dalam LSM anti korupsi atau LSM lainnya yang juga peduli masyarakat Aceh dalam penempatan anggaran di RAPBA 2018 untuk terus ikut memantau dan mengawasi dari luar.

"Saya berjanji akan meminta kepada pimpinan DPRA untuk membuka secara umum proses pembahasan ini," terang Asrizal.

Penulis:ded
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...