Dampingi Panen Padi, Babinsa Jadikan Semangat Baru Bagi Petani di Wilayah Lain

Serda Totok bersama Poktan Jrih Buet sedang memotong padi yang telah siap untuk dipanen

Aceh Besar, acehportal.com – Sebagai wujud konsistensi Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS untuk memaksimalkan hasil Serapan Gabah Petani (Sergap) di wilayahnya yakni Kabupaten Aceh Besar dengan mengerahkan seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mendampingi para petani di desa binaannya masing-masing.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Desa Desa Teureubeh Koramil 17/Jantho Serda Totok Budiarto mendampingi Kelompok Tani (Poktan) Jroh Buet melaksanakan panen padi, bertempat di Desa Terureubeh, Kota Jantho, Aceh Besar, Rabu (07/02/18).

Terlihat dengan penuh semangat Serda Totok bersama Poktan Jrih Buet sedang memotong padi yang telah siap untuk dipanen.

Menurutnya, kegiatan ini Ia lakukan, untuk memaksimalkan hasil Sergap di wilayahnya dengan terus mendampingi petani, supaya dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para petani. Disamping itu juga untuk meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Pendampingan ini telah saya lakukan mulai dari proses penyiapan lahan, pembajakan, penyemaian, penanaman, perawatan hingga akhirnya padi bisa dipanen,” tutur Serda Totok.

Lanjutnya, Serda Totok berharap dengan adanya pendampingan ini, dapat memacu semangat baru bagi para petani di wilayah lain, untuk terus mengoptimalkan hasil Sergapnya, sehingga target Sergap di wilayah Kabupaten Aceh Besar Khususnya bisa tercapai.

“Saya harap, Ini bisa jadi suatu semangat baru bagi petani di wilayah lain, untuk terus optimalkan hasil Sergap nya,” imbuh Serda Totok.

Komentar

Loading...