Diduga Konsumsi Sabu Dua Oknum Polisi Ditangkap

IMG-20180206-WA0021

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Tim Opsnal Unit 2 Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh dan BKO Brimob Polda Aceh menangkap tiga tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu di kawasan kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (5/2/2018) tadi malam, sekira pukul 23.45 WIB.

Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto mengatakan, ketiga tersangka yakni KH (35), Swasta, warga kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, serta AY (36), warga kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh dan TMI (37), warga kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

"AY dan TMI merupakan anggota Polri yang diketahui bertugas di Tahti Polda Aceh dan Pospol Blang Bintang yang merupakan wilayah binaan Polresta Banda Aceh," ujarnya saat dikonfirmasi Selasa (6/2/2018).

Dari penangkapan tersebut, barang bukti yang diamankan berupa satu paket kecil sabu dan satu paket besar sabu dengan berat total 3,07 gram, serta uang tunai Rp 50 ribu, satu set alat isap (bong) dan satu unit telepon seluler.

"Penangkapan berawal saat tim memperoleh informasi dari masyarakat bahwa di kawasan tersebut ada tiga orang laki-laki yang diduga menyimpan dan menggunakan sabu. Atas informasi tersebut, tim langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan," ungkapnya.

Lanjut Kapolresta, petugas menangkap ketiganya di sebuah rumah saat tengah mengkonsumsi sabu. Saat dilakukan penggeledahan badan, polisi menemukan barang bukti yang dimaksud. Dari pengakuan KH, sabu tersebut dibelinya bersama TMI, sementara AY hanya ikut menggunakan sabu tersebut bersama KH dan TMI.

"Saat ini ketiga tersangka bersama barang bukti diamankan di Mapolresta Banda Aceh guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," tambah AKBP Trisno Riyanto.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...