Babinsa Turun Sawah, Ikut Kendalikan Mesin Traktor Panen Padi

Serda Totok Budiarto bantu petani lakukan panen padi dengan menggunakan Mesin Traktor

Aceh Besar, acehportal.com - Panen padi di Kecamatan Jantho, Kabupaten Aceh Besar, mulai memasuki era mekanisasi, hal ini ditandai penggunaan mesin Traktor Panen Padi yang bekerja memanen padi secara cepat dan tepat, sehingga menghasilkan gabah yang lebih banyak dan efisien.

Inilah yang terlihat saat Serda Totok Budiarto, Babinsa Koramil 17/Jantho, Kodim 0101/BS, bantu petani lakukan panen padi dengan menggunakan Mesin Traktor Panen Padi dilahan sawah seluas 5 Ha bersama kelompok Tani Cie Usaha, Desa Teureubeh, Kecamatan Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (06/02/2018).

Pelaksanaan panen tampak begitu cepat dan rapi, Serda Totok yang juga ikut dalam mengendalikan Mesin Traktor Panen Padi tersebut mengatakan, dengan menggunakan Mesin tersebut panen dapat lebih cepat, hemat biaya serta hasil gabah lebih bagus.

Ia juga mengatakan, kemampuan dari alat ini dapat menggantikan 3 proses sekaligus yaitu  pemotongan, perontokan serta penganginan sehingga yang keluar dari mesin tersebut adalah gabah dalam keadaan bersih.

Komentar

Loading...