Babinsa Koramil 04/Meurebo Irup di SD N Ujong Tanjong

Babinsa Koramil 04/Meurebo Irup di SD N Ujong Tanjong

Meurebo, Acehportal.com - Desman Babinsa Koramil 04/Mereubo Kodim 0105/Abar menjadi Irup pada saat upacara bendera Senin di SDN Ujong Tanjong Kec. Mereubo Kab. Aceh Barat. Senin (05/02/2018).

Kegiatan tersebut merupakan permintaan pihak sekolah SDN Ujong Tanjong melalui kepala sekolah, agar Babinsa menjadi Irup pada saat upacara senin di Sekolah mereka, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Sekolah, Guru dan Murid SDN Ujong Tanjong.

Dengan tampilnya Babinsa di Sekolah dan menjadi pemimpin pada saat upacara menjadi cerminan dan contoh teladan bagi semua murid yang hadir, mereka mempunyai wawasan baru dengan melihat secara langsung tentara berdiri di tengah tengah mereka, rasa bangga pun tumbuh bagi murid sekolah terpencil itu, sosok Babinsa yang sudah lama mereka kenal mau untuk memimpin upacara bendera disekolah mereka dengan pakaian lengkap seragam loreng dan Baret, tampak gagah mewarnai suasana.

Pelda Desman mengungkapkan, bahwa dirinya sangat senang hadir di tengah tengah murid sekolah SD, mereka merupakan generasi baru dan masih bersih, sudah saatnya kita ajari mereka pembinaan dan wawasan ilmu pengetahuan dasar, seperti disiplin dalam sekolah dan melaksanakan upacara dengan tertib, sehingga hubungan Babinsa semakin dekat dengan Rakyat.

Dalam upacara tersebut di iringi pengibaran bendera merah putih dan menyayikan lagu indonesia raya, serta pengucapan Pancasila.

Komentar

Loading...