Usai Sosialisasi Gaktib dan Yustisi, Randis Kodim 0103/Aceh Utara Diperiksa

Pengecekan surat-surat kendaraan dinas roda dua maupun roda empat

Lhokseumawe, acehportal.com - Kodim 0103/Aceh Utara kerjasama dengan Denpom IM/1, Senin (05/1/18) melaksanakan sosialisasi Operasi Penegakan Ketertiban  (Ops Gaktib) Waspada Wira Rencong dan Ops Yustisi Citra Wira Rencong di Aula Sapta Marga Kodim setempat.

Dansatlak Hartib Denpom IM/1 Kapten Cpm Ali Anwar dalam sosialisasinya menjelaskan, bahwa penyebab terjadinya pelanggaran Disiplin dan pelanggaran Lalin, dikarenakan kurangnya ketaatan dan kepatuhan dalam memiliki administrasi kendaraan maupun perorangan.

“Salah satunya, kurangnya kesadaran untuk mematuhi peraturan dan ketentuan dalam hal mengendarai kendaraan di jalan raya serta kurangnya etika dan budaya berlalu lintas di jalan raya. Untuk itu, dengan adanya sosialisasi  ini saya berharap kepada para anggota untuk memahaminya ,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0103/Aceh Utara  Letkol Fadjar Wahyudi Broto menyampaikan kepada  Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, agar selalu mentaati aturan yang berlaku dan selalu berhati-hati dalam berkendaraan.

“Gunakan perlengkapan dalam berkendaraan dan lengkapi surat-surat kendaraan, agar bisa menjadi contoh untuk masyarakat luas,” harap Dandim.

Seusai sosialisasi, dilanjutkan dengan pengecekan surat-surat kendaraan dinas roda dua maupun roda empat di Lapangan Jendral Sudirman.

Komentar

Loading...