Ibu-ibu Pengurus Persit KCK Cabang XL Kodim 0116/Nara Explore Kerajinan dan Wisata Nagan Raya

Suka Makmue, acehportal.com - Rombongan ibu-ibu pengurus Kartika Candra Kirana (KCK) cabang XL Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan wisata Kuliner  di wilayah Kecamatan Kuala pesisir, Nagan Raya Senin,05/02

Kegiatan wisata kuliner ini turut  Perwira staf Pers, Kapten Inf Mahfud, Danposramil kuala pesisir, Serma Suwandi, Ibu Wakil ketua persit KCK cabang XL Kodim 0116/ Nara,Ny Hastiar Hatta dan Ibu-Ibu pengurus persit Kartika Candra Kirana (KCK) cabang XL Kodim 0116/Nara dan anggota persit jajaran

Mengawali kunjungan wisata kuliner rombongan menuju ke pembuatan tahu dan tempe di desa Purworejo Kecamatan Kuala di rumah Ibu Sutini.

Dalam kegiatan itu, rombongan melihat langsung proses pembuatan tahu dan berkesempatan mencoba langsung pembuatan tempe.

Selanjutnya rombongan menuju kerajinan enceng gondok di desa Kuala Tuha Kecamatan Kuala Pesisir, Disini rombongan melihat hasil kerajinan tas dan peralatan rumah tangga yang terbuat dari enceng gondok.

Ibu Hastiar Hatta, mewakili Rombongan ibu-ibu pengurus Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XL Kodim 0116/Nara dan anggota persit jajaran memberikan harapan dukungan agar usaha kerajinan pembuatan Tas rajutan dari bahan eceng gondok tersebut bisa dipasarkan dan gunakan oleh konsumen di didalam daerah maupun diluar daerah.

Terakhir rombongan menuju ke Pantai Peunaga Permai yang terletak di desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Rombongan disuguhi pemandangan pantai yang menghadap ke samudera hindia dengan disuguhi air kelapa muda khas Nagan Raya.

Komentar

Loading...