Babinsa Lamamek Koramil 05 Simbar Melaksanakan Pendampingan Panen Padi di Desa Binaan

Babinsa Koramil 05/Simbar Kodim 0115/Simeulue Kopda Suhedi Putra bersama Petani panen padi

Simeulue, acehportal.com - Babinsa Koramil 05/Simbar Kodim 0115/Simeulue Kopda Suhedi Putra bersama Petani melaksanakan pendampingan panen padi di Blang Poraja Desa Lamamek Kecamatan Simbar Kabupaten Simeulue. Dengan luas panen 7 Hektare. Senin, 05/02/2018

Kopda Suhedi Putra mengatakan Pendampingan para Babinsa dalam melaksanakan Panen Padi merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa. Yaitu membantu masyarakat mewujudkan Program Pemerintah, agar wilayah kecamatan Simbar menjadi Swasembada Pangan Nasional. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen meningkat, sehingga kesejahteraan para petani dapat tercapai. Koramil 05/Simbar akan selalu membantu petani, untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat.

Sementara itu, Petani menyampaikan bahwa masyarakat Desa Lamamek sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa bersama PPL yang terjun langsung membantu para petani. Yang memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani, agar hasil yang didapat bisa maksimal. Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat. Diharapkan hal ini terus berlanjut, sehingga para petani bisa ikut menciptakan Swasembada Pangan secara Nasional serta untuk mendukung Pemerintah agar tidak melakukan impor beras dari Negara lain. Karena hasil panen di Negeri sendiri lebih bagus, dari pada beras impor dari Negara lain. Apabila kita Impor beras justru akan merugikan para petani sendiri.

Komentar

Loading...